Rabu, Desember 02, 2009

berita



International Youth Conference 2009 : Wujud Kepedulian Pemuda Demi Perdamaian Dunia

Pada tanggal 28 September 2009 – 2 Oktober 2009 lalu, tiga mahasiswa IPB mengikuti sebuah konferensi yang diadakan oleh Kementrian Negara Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia bekerja sama dengan UNESCO bertajuk International Youth Conference 2009. Ketiga mahasiswa tersebut adalah Titis Anugraheni Putri Apdini mahasiswi Fakultas Peternakan, Hidayat Syarifuddin mahasiswa Fakultas Ekologi Manusia, dan Khalid bin Abdallah mahasiswa Pasca Sarjana Fakultas Perikanan.
Konferensi dibuka secara resmi oleh Menteri Negara Pemuda dan Olahraga, Adhyaksa Dauld. Hadir pula Menteri Pendidikan Nasional, Bambang Sudibyo yang ikut berdiskusi dengan para peserta konferensi seputar peranan pendidikan dalam menciptakan perdamaian dunia.

Tema kegiatan ini adalah “The Role of Youth to Establish Peace, Toward a Future World without Violent Radicalization”. Konferensi ini diadakan dengan tujuan untuk mengumpulkan para pemuda dari berbagai belahan dunia guna menyamakan persepsi tentang arti perdamaian dan memberikan ide segar dalam membangun dunia tanpa kekerasan. Pada hari pertama konferensi, terdapat empat sesi pleno yang masing-masing membahas peranan sektor Pendidikan, Seni dan Olahraga, Informasi Teknologi, dan Pengembangan Masyarakat dalam menciptakan perdamaian. Setelah plenary sessions, hari kedua konferensi diisi dengan Working Group Discussion (WGD) yang dibagi menjadi empat grup. Masing-masing grup membahas peranan setiap sektor dalam menciptakan perdamaian lebih dalam lagi kemudian merumuskan suatu rekomendasi yang dideklarasikan sebagai suatu proposal rekomendasi bagi UNESCO dalam menjalankan misinya untuk mendorong terciptanya perdamaian.


Rekomendasi ini akan dibawa oleh Mr. Russell-Rivoallan sebagai perwakilan dari Strategic Planning of UNESCO untuk disuarakan dalam Konferensi UNESCO yang diadakan di Paris pada tanggal 2 Oktober 2009, konferensi inilah yang juga mengesahkan batik sebagai warisan leluhur asli Indonesia. [mahasiswa IPB]
Diposkan oleh Hidayat Syarifuddin di 9:58 AM 0 komentar
Label: My Journey
Rabu, Maret 04, 2009
Perubahan Jadwal OSN 2009

Dalam pertemuan persiapan TOT pembina Olimpiade Provinsi yang dilakukan di Cisarua tgl 25 - 27 Februari 2009, Direktorat Pembinaan SMA Depdiknas mengumumkan tentang jadwal OSN 2009 terbaru :

- Tingkat Kab/Kota (OSK) : Pertengahan April 2009

- Tingkat Propinsi (OSP) : Pertengahan Juni 2009

- Tingkat Nasional (OSN) : 3 - 9 Agustus 2009 di Jakarta

Kegiatan TOT Pembina Olimpiade Provinsi sendiri akan dilaksanakan pada tgl 3 - 6 Maret 2009 di Bandung
Pembina Olimpiade Provinsi akan membantu Pembina Pusat dalam hal pembinaan baik guru maupun siswa agar siap mengikuti seleksi dari tingkat kab/kota hingga OSN

Sumber : www.tofi.or.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar